Selamat Datang Keluarga Bus Sedang di Apaja!

Berbagai jenis bus sedang yang beroperasi di Jakarta

Berbagai jenis bus sedang yang beroperasi di Jakarta

 

Keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengintegrasikan bus-bus sedang dengan PT Transjakarta sepertinya akan menuai hasil yang manis. Dua jenis bus sedang, yaitu Kopaja dan Metromini sudah menyatakan diri bergabung. Kita tinggal menunggu kabar dari Kopami, Dian Mitra dan Koantas Bima.

Kopaja resmi terintegrasi dengan Transjakarta sejak Desember lalu yang ditandai dengan peluncuran Bus Terintegrasi Transjakarta sebanyak 320 armada. Kopaja Terintegrasi Transjakarta ini melayani enam rute yaitu Monas-Pantai Indah Kapuk, Ragunan-Monas, Ragunan-Dukuh Atas, Lebak Bulus-Senen via Stasiun Cikini,  Blok M-Manggarai via Stasiun Manggarai, dan satu rute yang masih dirundingkan. Setelah peluncuran tersebut, Metromini menyusul menyatakan diri bergabung dengan Transjakarta. Namun, penggabungan ini tampaknya memakan waktu yang cukup lama karena pihak Metromini harus menyiapkan armada yang sesuai dengan syarat dari PT Transjakarta.

Tampilan map general dan navigasi di mobile site Apaja

Tampilan map general dan navigasi di mobile site Apaja

Sembari menunggu kabar dari pacar, eh maksudnya bus-bus itu, Apaja langsung ambil tindakan untuk memasukkan semuanya dalam sistem. Seperti biasa, ketika pengguna membutuhkan informasi rute, bus, dan tarifnya, pengguna hanya perlu masuk ke menu Map atau http://www.apaja.id/map_general. Pilihan bus yang dapat dinaiki akan lebih banyak karena telah ditambahi dengan bus-bus sedang yang sudah dan akan terintegrasi dengan Transjakarta.

 

Tampilan map dan rute dari Apaja mobile site

Tampilan map dan rute dari Apaja mobile site

 

Sementara ini, pengguna harus bersabar karena integrasi ini baru dapat dinikmati pada mobile site. Apaja sedang menyiapkan sistem integrasi ini pada mobile app. Ditunggu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *