Angkot Padang vs Angkot Jepang

 

Angkot modifikasi di Padang

 

Padang, Ibu Kota Sumatera Barat ini memiliki angkutan umum yang tidak biasa. Angkot di kota ini didesain dengan bentuk dan gambar-gambar yang unik dan heboh. Jika dibandingkan dengan angkot di Jakarta, angkot Padang ini bisa dikategorikan sebagai angkot kelas eksekutif. Bagaimana tidak, desain interior angkot ini setara sofa yang biasa kita temukan di rumah. Lebih mengejutkan lagi, bahkan ada angkot yang punya mini bar di dalamnya!

 

Mini bar di angkot Padang

 

Angkot-angkot ini biasanya ditempeli dengan stiker atau ditambah bumper dan dicat warna seronok. Merasa belum cukup dengan tempelan stiker super heboh di luar, angkot ini masih dipasangi sound system dan LCD di bagian dalam. Lagu-lagu yang diputar pun selalu update untuk memanjakan penumpang.

Sound system dan LCD di angkot Padang

 

Angkot-angkot di Padang ini sepertinya menerapkan strategi marketing yang baik. Semua desain audiovisual yang diterapkan pada angkot tersebut dimaksudkan untuk menarik perhatian penumpang. Semakin menarik desain yang ditampilkan, penumpang tentu akan berebutan untuk naik angkot tersebut.

Fenomena angkot modifikasi ini tidak hanya terjadi di Padang. Ternyata Jepang juga memiliki tipe angkot yang sama. Negara yang terkenal dengan anime ini bahkan melakukan modifikasi secara maksimal. Tidak hanya stiker, angkot di Jepang ini bahkan bertransformasi menjadi bentuk yang unik.

 

Angkot modifikasi di Jepang

 

Namun, ada perbedaan antara angkot di Padang dan Jepang. Di Jepang, angkot seperti ini hanya melayani rute antar kota tidak seperti di Padang atau Indonesia pada umumnya. Hmm… mungkin di sana sebutannya juga bukan ‘angkot’ kali ya.

Nah, kebayang ngga kalau angkot-angkot modifikasi ini berparade? Pasti seru banget! Apamin sih mau banget nonton paradenya.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *